Onlain bookmaker bet365.com - the best bokie

FAQs

 

 

faq-madu

 

MEMASAK DENGAN MADU

 

Bagaimana cara mengganti madu dengan gula?

Saat menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir dalam resep, mulailah dengan mengganti madu dengan takaran setengah dari takaran gula yang tertera dalam resep. Untuk makanan yang dipanggang, pastikan untuk mengurangi suhu oven hingga 25 ° F untuk mencegah makanan menjadi terlalu coklat; kurangi cairan apapun yang diminta resep sebanyak 1/4 cangkir untuk setiap cangkir madu yang digunakan dan tambahkan 1/2 sendok teh baking soda untuk setiap cangkir madu yang digunakan. Karena kandungan fruktosa yang tinggi, madu memiliki daya pemanis lebih tinggi daripada gula. Ini berarti Anda bisa menggunakan lebih sedikit madu daripada gula untuk mencapai tingkat kemanisan yang diinginkan.

 

PROPERTI MADU

 

Apa peran serbuk sari bunga dalam madu?

Madu dibuat oleh lebah madu dari nektar bunga dan tanaman, bukan serbuk sari. Serbuk sari sebenarnya adalah tamu yang tidak disengaja dalam madu, dibawa kembali oleh lebah sebagai sumber makanan untuk bayi  lebah ("pupa"), atau secara kebetulan dimasukkan ke dalam madu melalui cara lain, seperti saat proses ekstraksi. Serbuk sari dalam madu terkadang dianalisis untuk membantu menentukan sumber bunga primer yang diambil lebah madu untuk membuat madu. Jumlah serbuk sari pada madu sangat kecil dan tidak cukup untuk mempengaruhi nilai gizi madu. Madu tetaplah madu, meski tanpa serbuk sari.

 

Apakah madu memiliki tanggal kedaluwarsa?

Madu yang disimpan dalam wadah tertutup bisa tetap stabil selama puluhan tahun bahkan berabad-abad! Namun, madu rentan terhadap perubahan fisik dan kimia selama dalam penyimpanan; Madu akan cenderung menjadi berwarna gelap dan kehilangan aroma dan rasa atau akan mengkristal. Hal ini adalah proses yang bergantung pada suhu, membuat masa simpan madu sulit didefinisikan. Untuk tujuan praktis, masa simpan madu sering kali ditetapkan selama dua tahun. Madu yang diproses dengan baik, dikemas dan disimpan dengan benar mampu mempertahankan kualitasnya untuk waktu yang lama. Jika ragu, buanglah, dan beli sebotol madu yang baru!

 

MADU MENTAH ATAU MADU TERPROSES

 

Apakah madu mentah lebih bergizi daripada madu yang diolah atau disaring?

Meskipun tidak ada definisi resmi tentang madu "mentah", madu mentah berarti madu yang belum dipanaskan atau disaring. Kita sering melihat atau mendengar klaim bahwa madu mentah lebih bergizi atau lebih baik untuk Anda, terutama karena madu mentah mengandung sejumlah kecil serbuk sari yang sering kali dibuang saat diproses atau disaring.

Madu diproduksi oleh lebah madu dari nektar tanaman, bukan serbuk sari (polen). Polen terjadi hanya kebetulan ada pada madu. Jumlah polen pada madu sangat kecil dan tidak cukup untuk mempengaruhi nilai gizi madu. Sebuah studi tahun 2004 oleh pemerintah Australia menemukan persentase polen canola kering di 32 sampel madu canola Australia berkisar antara 0,15% sampai 0,433%.

Sebuah studi tahun 2012 oleh National Honey Board menganalisis kadar vitamin, mineral dan antioksidan dalam madu mentah dan olahan. Studi tersebut menunjukkan bahwa proses pengolahan madu secara signifikan mengurangi kandungan serbuk sari pada madu, namun tidak mempengaruhi kandungan nutrisi atau aktivitas antioksidan, hal ini membuat para peneliti menyimpulkan bahwa profil mikronutrien madu tidak terkait dengan kandungan serbuk sarinya dan tidak terpengaruh oleh proses pengolahan komersial. Studi tahun 2012 dan abstrak dengan analisis statistik ini telah dipresentasikan pada  Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) di Boston pada tanggal 20-24 April 2013.

 

Apa itu madu mentah?

Meskipun tidak ada definisi mentah madu resmi, National Honey Board mendefinisikan madu mentah sebagai "madu seperti yang ada di sarang lebah atau yang diperoleh melalui ekstraksi, pengendapan atau penyaringan tanpa proses pemanasan." Definisi ini tidak memiliki otoritas hukum apapun, namun disediakan untuk membantu dalam memahami madu dan istilah madu. Dokumen definisi madu lengkap  tersedia di sini

 

PENYARINGAN MADU

 

Mengapa madu paling banyak disaring?

Menurut Standar Penilaian USDA untuk madu yang diekstraksi, madu yang disaring adalah madu yang telah disaring sejauh semua atau sebagian besar partikel halus, butiran serbuk sari, gelembung udara dan bahan lainnya yang biasanya ditemukan dalam suspensi madu telah dihilangkan.

Madu yang disaring oleh produsen karena berbagai alasan:

  • Banyak konsumen lebih suka madu yang cair dan tetap cair untuk waktu yang lama.
  • Semua jenis madu bisa mengkristal. Endapan partikel dan gelembung udara halus di madu berkontribusi mendorong kristalisasi lebih cepat. Penyaringan mampu membantu menunda kristalisasi, membantu madu tetap cair untuk jangka waktu yang lebih lama daripada madu tanpa proses filterisasi.
  • Banyak konsumen lebih memilih madu yang jernih dan cemerlang transparan.
  • Kehadiran bahan halus dan tersuspensi (serbuk sari, lilin, dll.) Dan gelembung udara menghasilkan penampilan mendung yang dapat mengurangi penampilan. Penyaringan dilakukan untuk memberikan produk yang bening dan cemerlang yang diinginkan oleh konsumen.
  • Madu disaring untuk membuang padatan asing yang tertinggal setelah proses pengolahan awal oleh peternak lebah.
  • Berbagai metode filtrasi digunakan oleh industri makanan di seluruh dunia. Ultrafiltrasi, sebuah jenis filtrasi tertentu yang digunakan dalam industri makanan, tidak bisa disamakan dengan metode filtrasi lain yang umumnya digunakan di industri madu. Bila diaplikasikan pada madu, ultrafiltrasi melibatkan penambahan air ke madu dan menyaringnya di bawah tekanan tinggi pada tingkat molekuler, kemudian mengeluarkan kandungan airnya.
  • Madu yang telah disaring melalui metode tradisional tetap merupakan madu dengan segala khasiatnya, meski serbuk sari telah dibuang bersamaan dengan partikel halus lainnya.

 

PENYERBUKAN

 

Bagaimana lebah membantu proses penyerbukan tanaman?

Ketika lebah hinggap dari satu bunga ke bunga lainnya untuk mencari nektar, mereka menyentuh bagian serbuk sari bunga (antera atau benang sari) dan mengambil serbuk sari. Saat lebah madu pergi ke bunga lain untuk mencari makanan lebih banyak, beberapa serbuk sari tangkai bunga pertama menempel pada bunga kedua. Dengan cara ini, bunga diserbuki. Almond, apel, alpukat, blueberry, melon, ceri, cranberry, mentimun, bunga matahari, semangka dan banyak tanaman lainnya memperoleh batuan lebah madu untuk penyerbukan.

 

Bagaimana lebah membuat madu?

Madu adalah cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu dari nektar bunga. Lebah madu pekerja mengubah nektar bunga yang mereka kumpulkan menjadi madu dengan menambahkan enzim ke nektar dan mengurangi tingkat kelembabannya. Lihat artikel lengkapnya di sini

 

 

TAMPILAN MADU

 

Mengapa madu saya terlihat atau terasa berbeda dari biasanya?

Madu hadir dalam berbagai warna dan rasa. Ini disebut varietas madu dan mereka ditentukan oleh jenis bunga yang dikunjungi lebah madu ketika mengumpulkan nektar. Ada yang berwarna terang dan manis; ada yang gelap dan pekat. Pilihlah madu yang Anda sukai dan nikmatilah!

 

Madu saya telah menjadi padat (mengkristal). Apakah masih bagus?

Kristalisasi adalah proses alami dimana glukosa dalam madu membuat pengendapan dari cairan madu. Varietas madu yang berbeda akan mengkristal pada tingkat yang berbeda-beda pula, dan beberapa jenis madu bahkan tidak mengkristal sama sekali. Jika madu Anda mengkristal, cukup letakkan toples madu di air hangat dan aduk sampai kristal larut; atau tempatkan wadah madu, dengan buka terbuka dam rendam ke dalam air mendidih; atau tempatkan madu ke dalam wadah yang tahan microwave tertutup dan masukkan ke dalam microwave, aduk setiap 30 detik, sampai kristal larut. Hati-hati jangan sampai mendidih atau menghanguskan madu. Ingat juga bahwa Anda bisa makan madu dalam bentuk yang mengkristal. Ambil madu yang mengkristal dari toples dan taburkan pada roti bakar anda atau masukkan ke dalam teh anda!

 

BERAT MADU

 

Berapa berat madu?

Delapan ounce cairan (atau 1 cangkir) madu berbobot 12 ounce. Hati-hati dalam membeli dan mengukur jumlah madu. Madu biasanya dijual menurut berat dan bukan volume. Madu lebih berat dari air; standar untuk "ounce cairan," oleh karena itu 1 cangkir air dianggap 8 ounce cairan, tapi 1 cangkir madu benar-benar akan menimbang seberat 12 ounce. Satu galon madu beratnya sekitar 12 pound.

 

NUTRISI

 

Apa itu informasi nutrisi madu?

Silahkan ikuti link di bawah ini untuk spesifikasi teknis tentang komponen nutrisi madu.

Kandungan Nutrisi

 

BAYI DAN MADU

 

Mengapa saya tidak boleh memberi makan madu kepada bayi saya yang berusia kurang dari satu tahun?

Madu mengandung spora Clostridium botulinum yang dapat menyebabkan botulisme bayi, penyakit langka namun serius yang mempengaruhi sistem saraf bayi (di bawah satu tahun). C. spora botulinum ada pada seluruh lingkungan dan dapat ditemukan di debu, tanah dan makanan kaleng yang tidak dikemas dengan benar. Orang dewasa dan anak-anak yang berusia di atas satu tahun secara rutin terpapar spora ini, namun biasanya tidak terpengaruh oleh spora botulinum C ini. Madu aman dikonsumsi selama kehamilan dan menyusui. Sementara bayi rentan terhadap botulisme bayi, sedangkan orang dewasa, termasuk wanita hamil, tidak. Kekhawatiran pada  bayi berasal dari fakta bahwa bayi tidak memiliki saluran gastrointestinal yang sepenuhnya berkembang seperti pada manusia yang lebih tua. Karena ibu tidak dikhawatirkan mengalami kondisi ini, bayi yang belum lahir pun terlindungi. Spora tidak aktif saat produk makanan olahan (seperti sereal atau kacang-kacangan) mengalami proses pemanasan. Cracker atau sereal, misalnya, tidak mengandung spora mikroba yang berpotensi.

 

ALERGI

 

Apakah mengkonsumsi madu lokal bisa membantu meredakan alergi saya?

Ada cerita anekdot orang yang mengaku mampu meredakan alergi dengan mengkomsi madu lokal, namun kami tidak mengetahui bukti ilmiah yang mendukung klaim ini. Subjek ini memang agak kontroversial, karena beberapa ahli mengklaim bahwa jenis serbuk sari yang merupakan penyebab alergi terbesar adalah serbuk sari serbuk yang lebih kecil yang biasanya tidak ditemukan pada madu. Topik ini juga dibahas di situs American Academy of Allergy, Asma & Imunologi di sini: www.aaaai.org/ask-the-expert/The-ingestion-of-honey-for-allergy-treatment.aspx. Sumber informasi lain tentang alergi serbuk sari termasuk  National Institute of Allergy and Infectious Diseases, and the American College of Allergy, Asthma and Immunology.

Официален блог на WebEKM EKM очаквайте сайта онлайн скоро.

Download Free Templates http://bigtheme.net/ free full Wordpress, Joomla, Mgento - premium themes.

Website ini hanya bersifat informasinal dan tidak dimaksudkan mendiagnosis,
merawat, atau mencegah penyakit atau kondisi medis apapun. Sebelum
menggunkan bahan-bahan untuk pengobatan alami, disarankan untuk
untuk berkonsultasi dengan petugas medis profesional berlisensi.

Copyright © 2017 thibbun-nabawi.com

Powered by Warp Theme Framework
FAQs | Madu